Kumpulan Puisi Untuk Ibu Bikin Terharu

Kumpulan Puisi Ibu Untuk Ibu Tercinta. Kita dari kecil sampai kita tumbuh menjadi dewasa seperti sekarng ini, tak lepas dari pengorbanan dan usaha bekerja keras seorang ibu yang telah melahirkan kita.

Ibu yang mengurus, mendidik dan menjaga kita dengan rasa cinta yang tulus hingga kita mendapat hidup yang layak dan jauh lebih baik. begitu besarnya jasa seorang ibu kepada kita.

Berikut puisi untuk ibu yang bisa kita ucapkan untuk ibu tercinta

Ibu...!
Aku tahu...
Semua letihmu itu tulus

Dan...akupun tahu
Bukan apa-apa yang engkau ingin
Engkau tak pernah inginkan apa-apa

Ibu...!
Dulu engkau pernah bilang
Cepatlah besar anakku !
Jadilah engkau orang besar
Yang membesarkan hati Ibu

Ibu...!
Semua hebatku
Tak kan pernah ada
Tanpa ikhlas pengorbananmu

Ibu...!
Sabdamu adalah do'a
Do'a yang nyaring terdengar
Dan pasti... didengar !

Bukan gelimang harta tuk membalas
Bukan pula, tahta dan mahkota
Sujud dan bakti jualah
Harta yang sesungguhnya!

          Ibu...
          kau selalu membingbingku
          kau begitu baik pada kuwaluapun aku sukamarah-marah

          Ibu...
          kalau aku membuat salah tolong maafkan aku
          karena aku cuma kesal karna aku selalu diejek

          Ibu...
          kalau aku lagi sedih kau menghibur aku
          kalau aku lagi kesal kau menghiburku

          Ibu...
          terimakasih atas jasa-jasamu jika aku
          masih sempat bertemu dengan ibu
          aku sangat ingin memeluk ibu

Ibu...
Jika matahari menyinari bumi setiap pagi,
Kau sinari ku tiap hari
Jika bulan bersinar pada malam hari,
Dirimu sinariku setiap hembusan nafasku.

Ibu...
Kasihmu bagaikan udara
yang beri ku kehidupan
Cintamu seperti langit
yang tak tertandingi luasnya...

Jika pelabuhan tempat kapal bersandar
Kaulah tempat sandaran ku
Setiap senyummu beri semangat baru untuk ku
Ku kan selalu berdoa pada Tuhan
agar Ibu selalu dalam lindunganNya...

Satu kata
Seribu makna
itulah..
Ibu kita tercinta

Demikian Kumpulan Puisi Untuk Ibu, semoga dapat bermanfaat dan membuat kita untuk selalu berbakti kepada ibu kita.
Previous
Next Post »